CEO MySpace Janjikan Perubahan

CALIFORNIA - Pimpinan MySpace yang baru, mengatakan saat ini MySpace tengah membutuhkan beragam inovasi dan pembaharuan.Owen Van Natta tidak menyebutkan secara spesifik inovasi yang akan dikeluarkannya. Namun yang jelas, Van Natta mengatakan dia ingin memperbaiki kondisi MySpace yang saat ini tengah mengalami penurunan jumlah pengguna, demikian keterangan yang dikutip dari News Yahoo, Kamis (28/5/2009).

"Saya melihat begitu banyak kesempatan yang bisa dibangun dalam MySpace. Oleh sebab itu saya bersedia bekerja di MySpace, karena ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan berbagai inovasi," kata Van Natta.Meski dipuji atas kelebihannya dalam konten hiburan, namun MySpace tak bisa menghindari kritikan atas keterbatasan teknologi yang kalah saing dengan rivalnya Facebook.Hal itu berdampak pula pada persaingan jumlah pengguna. Secara global, MySpace memiliki jumlah pengguna sebanyak 130 juta, sementara Facebook, 200 juta pengguna.

Van Natta yang merupakan mantan eksekutif Facebook mengatakan sebuah kesuksesan harus melalui proses trial and error, dengan risiko kegagalan dalam proses tersebut.Menurut Van Natta MySpace sangat berbeda dengan Facebook karena memungkinkan pengguna menjadi 'super-creative' dalam mendesain halaman situs mereka."Saya sangat percaya MySpace bisa memanfaatkan peluang dari kelebihan ini. Tugas kami saat ini adalah membuat MySpace sangat disenangi oleh setiap orang," tandasnya.

0 comments: